[REVIEW] LAVINE Cosmetics - Clarity Skin Care

By Rizkika Widianti - 12:54 PM

 

Halo semuanyaa!! Hari ini aku mau memperkenalkan line skincare baru dari Lavine Cosmetic, yaitu Clarity Skin Care. Rangkaian perawatan wajah Lavine Clarity Skin Care memberikan 4 langkah mudah untuk menjadikan kulit lebih sehat, segar, dan bercahaya. Dengan formulasi terbaik yang dikhusukan untuk kulit wajah wanita Asia, rangkaian Lavine Clarity Skin Care memberikan nutrisi dan proteksi yang diperlukan sehingga menjadikan kulit wajah dalam kondisi optimal dan senantiasa memancarkan kecantikan alaminya.


Melalui studi dan penelitian intensif terhadap ratusan jenis tanaman, para ilmuwan akhirnya berhasil menemukan Phyto Extract, kombinasi natural brightening complex yang membantu mencerahkan wajah secara alami sekaligus membantu menghambat pembentukan noda hitam. Rasakan manfaat istimewa Phyto Extract yang juga dilengkapi dengan moisturiser yng kaya, membantu menjadikan kulit lebih bercahaya, lembap dan segar setiap saat.


Jadi produk skincare ini dilengkapi dengan Phyto Extract, yang merupakan hasil lebih dari 10 tahun penelitian intensif terhadap ratusan tumbuh-tumbuhan, para peneliti menemukan sejumlah ingredients terbaik yang ternyata memiliki fungsi luar biasa saat disatukan. Ingredients terbaik ini lah yang dikenal dengan Phyto Brightening Extract. Phyto Brightening Extract sendiri secara alami mampu kembalikan kondisi kulitmu sampai 99%. Baik dari segi tone/kecerahan, tekstur, dan kelembapan.


Kecantikan alami selalu berawal dari kulit yang ternutrisi, sehat, dan terawat. Nutrisi dan perlindungan yang tepat dibutuhkan kulit wajah agar tetap dalam kondisi optimum. Pancarkan selalu kecantikan alamimu dengan produk natural terbaik dari Lavine. Riset & Standarisasi UK Lavine Clarity Skin Care sudah melewati uji lab di UK yang mana merupakan negara paling ketat dalam hal standarisasi produk-produk kecantikan.
 

Waktu pertama kali diterima begini paketnya, dibungkus dengan rapi dengan bubble wrap supaya produknya tetap aman.

 

Ternyata dikasih brosur yang berisi fungsi dan cara pakainya.


First Impresion
Overall packagingnya cantik, dengan dominan warna silver/putih dan tulisan hitam. Botolnya sekilas kayak botol kaca, pas dipegang ternyata plastik, jadi lebih ringan. Dan kayaknya bakalan aman ya kalo jatoh. Cuman sayangnya di tutup moisturizer aku agak pecah sedikit, antara pecah pas pengiriman atau aku yang salah buka, hehe. Aku bahas produknya sesuai dengan langkah - langkah pemakaiannya ya, biar lebih mudah.

CLARITY CLEANSER 

 

Cleanser ini merupakan cleanser yang hypoallergenic, dan mempunyai non detergent formula. Fungsinya bisa untuk:
  1. Membersihkan, mencerahkan kulit, dan mengangkat sel kulit mati
  2. Formula lembut dan cocok untuk segala jenis kulit
  3. Mengandung Niacinamide + Triclosan yang berfungsi mengangkat sebum dan kotoran, plus Phyto Brightening Extract untuk kulit tampak lebih cerah

 

CLARITY CLEANSER membantu membersihkan pori-pori secara lembut, membuat kulit terasa cerah dan bersih alami. Dilengkapi dengan Phyto Extract, Niacinamide & Triclosan, untuk hasil yang terbaik. 



Tutupnya bentuk flip top. Lumayan kuat, kalo jatuh gak bakalan pecah. Ukuran botolnya juga gede, ada 100g. Cukup buat 1 sampe 2 bulan tergantung seberapa banyak pemakaian kalian


Untuk cleansernya, punya aroma yang biasa aja. Mungkin cenderung kayak sabun hotel (?) bukan wangi seger atau wangi bunga gitu. Aku juga bingung mau mendeskripsikannya gimana, bolak balik nyiumin bau sabunnya masih gak ketemu - ketemu. Cleansernya itu pas dituang punya tekstur kayak sabun mandi, cair tapi ringan banget. Warnanya hampir putih susu, kalo aku mendeskripsikanya kayak kalo kita ngerebus santan, tapi santannya pecah. Jadi kayak misah gitu kan. Kira- kira kayak gitu (gaje banget gak sih deskripsi ini).



Foam Cleanser lembut ini membantu membersihkan kulit wajah dan mengangkat lapisan sel-sel kulit mati. Menjadikan kulit tampak bersih, lembut dan bercahaya.
Jadi ini ternyata adalah foam cleanser. Sabunnya dibusain dulu, baru diaplikasikan ke kulit. Jujur kalo aku pake foam cleanser, aku agak susah buat foam nya jadi banyak gitu. Biasanya aku gosok - gosok di tangan, sambil ditambah air dikit sampe ada busanya dikit (males ribet), langsung dipake ke muka sambil dipijat - pijat dikit. Hindari daerah mata ya. Terus dibilas. Setelah dibilas, gak ada sensasi kesat atau kayak ketarik gitu mukanya. Juga gak meninggalkan bau apa - apa di muka. Cleanser ini lembut, gak ada scrubnya. Padahal pas aku liat sekilas aku kira bakalan ada scrubnya (gara - gara yang misah-misah itu), tapi ternyata enggak. Bagus deh, aku agak menghindari cleanser yang pake scrub emang.

Baca juga: [REVIEW] POND'S Acne Solution - Solusi Buat Wajah Berjerawat

CLARITY TONER


 

Toner ini berfungsi untuk:
  • Memberikan nutrisi dan kesegaran yang dibutuhkan kulit
  • Meluruhkan & mengangkat sel kulit mati, “membuka” kulit untuk bantu optimalkan penyerapan moisturiser selanjutnya
  • Mengandung Phyto Brightening Extract yang mencerahkan kulit


CLARITY TONER memberikan kesegaran instan pada kulit wajah sekaligus juga membantu mengembalikan kelembapan kulit. Phyto Extract membantu melawan kelelahan dan kekusaman kulit, menjadikannya tampak lebih cerah. Niacinamide dan Cucumber Extract memberikan kesegaran extra dan sensasi sejuk pada wajah.
Lanjut ke tonernya. Pas aku buka, aku gak nyangka ternyata pake pump. Dan aku kira itu spray, pas nyoba pencet di tangan, ternyata pump (kaget sendiri :p). Aku suka banget toner yang bentuk pump / spray soalnya gak takut ngeluarin produknya kebanyakan, kita bisa atur sendiri mau seberapa banyak. Pump nya gak ada masalah, tapi untuk pump yang pertama kali, harus beberapa kali ditekan dulu baru produknya keluar. Ini karena Lavine ini pake sistem air pump untuk toner dan sunscreen nya.

 
Toner wajah yang berfungsi membantu menjaga kelembapan kulit wajah, memudahkan penyerapan untuk produk perawatan selanjutnya. Dapat digunakan sepanjang hari untuk membantu mengembalikan kelembapan kelit. Pakailah sebelum make - up dan sebelum tidur. 
Toner ini punya wangi yang hampir mirip dengan cleansernya. tapi ini lebih lembut lagi. Teksturnya kayak air biasa. Aku aplikasiin toner ini pake tangan aja, gak di kapas. Sayang aja gitu kalo pake kapas, ntar banyakan menyerap di kapasnya. Di kotaknya juga dikasih tau untuk pake tangan aja. Cukup 1 kali pump aja udah cukup buat seluruh muka aku. Malah kadang aku pake sampe leher. Toner ini mudah menyerap di kulit. Setelah aku pake, muka agak berasa lengket dikit, tapi aku biarin dulu aja sekitaran 1 - 2 menit. Abis itu jadi biasa aja. Kulit aku berasa lembab setelah pake ini, sesuai dengan klaimnya.


Ada 3 cara pemakaian toner ini:
  1. Untuk menutrisi kulit kering, semprotkan ke permukaan tangan yang bersih, tepuk-tepuk ke seluruh bagian wajah dalam keadaan setengah kering. Tunggu 2-3 menit hingga meresap.
  2. Untuk menutrisi kulit normal, semprotkan secukupnya pada kapas. Tepuk-tepuk perlahan ke seluruh permukaan wajah dalam keadaan setengah kering. Tunggu 2-3 menit hingga meresap.
  3. Untuk setting make-up, semprotkan ke permukaan tangan yang bersih, usap halus ke wajah untuk hasil make up yang lebih halus dan lebih tahan lama. Tunggu 2-3 menit hingga meresap.
Untuk cara ketiga, udah aku coba sekali, berasa muka lebih glowing kalo pake toner ini setelah makeup. Tapi berhubung aku malesan anaknya, jadi jarang aku pake buat gini. Tapi toner ini tetep jadi produk favorit aku. Selalu aku pake kalo abis cuci muka soalnya bikin muka seger.



CLARITY MOISTURIZER

 

Moisturizer ini mempunyai fungsi untuk:
  • Melembapkan kulit hingga ke titik optimal sehingga mencegah prematur aging, menghilangkan flek hitam & kulit tampak jauh lebih muda.
  • Ringan dan cepat diserap karena waterbased.
  • Kaya akan Phyto Brightening Extract dan Hyaluronic Acid untuk kulit lebih cerah dan lembap.

Moisturiser dengan tekstur yang ringan dapat menyerap cepat kedalam lapisan kulit dan membantu memberikan kelembaban maksimal sekaligus membantu melawan tanda-tanda penuaan pada kulit. Dilengkapi Squalane, Hyaluronic Acid & Phyto Extract menjadikan kulit terasa segar, lembut dan membantu mencerahkan kulit secara alami.

Oke setelah pake toner, aku lanjut pake moisturizernya. Nah moisturizernya ini agak unik nih. Pump nya beda. Aku sering liat pump jenis ini di moisturizer brand luar yang suka di review sama beauty vlogger di youtube. Tapi belum pernah liat di Indonesia. Jadi waktu tau ini, agak girang sendiri :D


Kalian bisa liat di bawah ya bentuknya gimana, aku bingung mau jelasinnya juga gimana. Jadi kita tinggal tekan yang bagian putihnya itu, terus ntar moisturizernya keliar dari lubang kecil yang ada di tengah. Pas pertama kali nyoba, perlu ditekan beberapa kali baru produknya keluar. Oh iya, di lubang tengahnya itu, ada tutup safety nya. jadi dilepas dulu.

Awalnya aku agak kesulitan kadang - kadang ngontrol seberapa banyak moisturizernya, mungkin belom banyak latihan aja. Tapi setelah beberapa kali coba, aku merasa 1 full pump itu udah cukup untuk wajah dan leher.

Teksturnya kayak lotion, dengan warna putih susu. Tapi begitu dibaurkan ke kulit bakalan jadi transparan. Seperti moisturizer pada umunya. Baunya lebih lembut dari bau tonernya, nyaris gak ada bau apa - apa sama sekali.

Moisturiser dengan tekstur ringan yang cepat terserap berfungsi membantu melembapkan & memberikan efek dingin pada kulit kering. Kulit tampak lembut, lemabp dan cerah.

Pas dipake di muka, rasanya emang ringan dan melembabkan. Cepet menyerap juga. Emang awalnya muka jadi agak sedikit lengket. Paling aku diemin sampe 5 menit terus aku baru lanjut pake sunscreen (kalo keluar rumah) dan rasa lengketnya udah ilang.

 

 

Aku jarang banget pake moisturizer soalnya banyakan gak cocok. Sebenernya aku agak takut juga awalnya mau nyobain moisturizer ini, takut efek breakoutnya gara - gara gak cocok. Modal nekat, tetep sikat, dicobain. Dan alhamdulillah banget, yang ini cocok. Setelah 2 minggu pemakaian gak ada breakout, cuman purging sedikit di awal pemakaian yaitu jerawat kecil - kecil mirip brutusan.


CLARITY SUNSCREEN

Sunscreen ini berfungsi untuk:
  • Dengan SPF 30 PA++, melindungi kulit dari efek buruk sinar UV A (penyebab penuaan kulit) dan sinar UV B (penyebab kulit terbakar & kanker kulit).
  • Tekstur anti-lengket dan tidak menggumpal.
  • Mengandung ekstra moisturiser, menjaga sekaligus melembapkan.
 

Lindungi kulit anda dari paparan sinar UV matahari yang dapat merusak kulit. Clarity Sunscreen mengandung SPF 30++ melindungi dari sengatan sinar UVA/UVB yang dapat mengakibatkan noda flek hitam dan kulit kusam. Phyto Extract & Moisturiser berkualitas membantu menjadikan kulit lembab, terlindungi dan tampak lebih bercahaya.


Kalo aku mau keluar rumah, biasanya setelah pake skin care, aku lanjut pake sunscreen. It's a must, really for me. Jadi excited banget pas tau bakalan ada sunscreennya juga di paket ini. Mau cari alternatif sunscreen aja soalnya aku selalu pake brand yang sama selama 3 tahun terakhir ini.


Tabir surya dengan SPF 30 memberikan perlindungan dari paparan sinar UV. Dengan formula ringan dan mudah diserap. Mengandung moisturiser untuk membantu menjaga kelembapan kulit.

Sunscreen ini pake air pump, jadi pas pertama kali pake, harus di pump beberapa kali dulu baru produknya keluar. Teksturnya kayak lotion dengan warna putih yang lumayan kental. Waktu aku coba di tangan, kayak berat gitu rasanya. Jadi aku pakenya dikit - dikit dulu di muka (lumayan ngehemat kan). Dan ternyata gak berat kok, lumayan ringan.



Sunscreen ini teksturnya hampir mirip sama moisturizernya, tapi agak lebih kental sedikit. Waktu aku coba dioles di punggung tangan berasa berat banget. Agak takut juga pas nyoba di muka, tapi akhirnya aku pake - pake aja. Ternyata gak berat sama sekali kok, mungkin aku ngerasa berat itu gara - gara aku pakenya lumayan banyak. Pas aku pake di wajah, emang aku pakenya dikit - dikit dan tipis - tipis. Rasanya ringan. Awalnya agak terasa lengket. Butuh waktu beberapa menit untuk produknya meresap di wajah, sama kayak moisturizernya. Menurut petunjuknya, cara pemakaiannya adalah putar balik botol, tekan dan keluarkan secukupnya. Oles. Kenapa perlu diputar balik? Supaya produknya lebih mudah keluar, dan kalian gak ribet berkali - kali pompa. 1 setengah pump udah cukup untuk mengcover wajah dan leher aku.

Baca juga: [REVIEW] Wardah Sun Care Sunscreen Gel




Downsidenya adalah, baunya agak strong. Kayak bau obat puyer gitu menurut aku huhu. Tapi setelah dipake di muka, baunya lama - lama ilang kok. Selama beberapa kali pake, gak ada masalah di muka aku. Gak bikin tambah oily atau jadi kering. Gak bikin breakout juga (alhamdulillah).

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Untuk cleanser, toner sm moisturizernya ku pake 2x sehari. Pagi sama malem sebelum tidur. Untuk sunscreennya aku pake setelah moisturizer, tapi cuman pas aku mau keluar rumah aja. Biasanya sebelum pake makeup. Di kotaknya juga dijelasin kalo cleanser, toner, moisturizer sm sunscreennya ini bagus digunakan sebelum kita pake makeup.

Baca juga: Ngebahas Masker Kefir yang Lagi Hits di Instagram

Toner dan facial washnya adalah produk yang paling sering aku pake. Biasanya pas pagi dan malem. Dan juga sebelum pake make up dan sesudah aku bersihin make up pake milk cleanser (yes, i do double cleanse). 

Aku gak tau apa itu cuman sugesti aku aja, tapi aku berasa muka aku lebih cerah setelah 1 hari pake ini. Apalagi kalo abis cuci muka, berasa lebih cerah gitu.

before

1 minggu pake, muka berasa cerah, bekas jerawat sedikit demi sedikit mulai memudar, dan kulit aku jauh terasa lebih lembut. Apalagi paginya setelah aku pake moisturizernya sebelum tidur. Mungkin kurang kelihatan ya dari foto. Emang di pipi ada bekas jerawat dikit dari purging pas pertama kali pake moisturizer. Yang menurut aku wajar - wajar aja, tapi di bagian dahi mulai kelihatan sedikit bekas jerawatnya mulai memudar.

Baca juga: Tuntaskan Bekas Jerawat dengan Laderma

1 week using
Minggu kedua, bekas jerawat di pipi mulai pudar, yang bekas purging kemaren juga mulai hilang, muka emang keliatan lebih cerah, jadi sesuai dengan klaimnya yang mencerahkan warna kulit. Tapi harus telaten ya pakenya. Mau kulit yang cantik dan sehat itu emang butuh usaha~

2 weeks using

Aku pake seluruh produk ini sebelum pake make up, sesuai sarannya yang ada di box. Aku ngerasa make up aku lebih enak dan smooth pas diaplikasiin, kulit aku jadi lebih lembut. Bikin oily atau kering? Enggak sama sekali. Aku kadang ngerasa kulit aku lebih glowing dari biasanya.

Baca juga: #CantikTanpaBekasLuka Bukan Impian Lagi dengan Laderma

Untuk harga setiap produknya,
  1. Clarity Cleanser: Rp. 228.000,-
  2. Clarity Toner: Rp. 358.000,-
  3. Clarity Moisturizer: Rp. 378.000,-
  4. Clarity Sunscreen: Rp. 358.000,-
Untuk kalian yang emang lebih suka invest di skincare, aku saranin kalian coba ini. Gak ada salahnya loh invest lebih banyak ke skincare. Karena make up akan tampak lebih bagus dan menarik jika didukung dengan kulit yang sehat. Oh iya, skincare ini aman untuk ibu hamil dan menyusui karena sudah memiliki sertifikasi BPOM (terlampir) dan tidak mengandung zat-zat berbahaya (seperti merkuri, hidrokuinon, dsb).

 


Untuk info lebih lanjut, kalian bisa follow instagram @lavinecosmetics atau kunjungi website nya di www.lavinecosmetics.com

Overall aku suka banget sama semua produknya. Oke banget dan alhamdulillah cocok dengan kulitku. Hope this review will help you guys! And lastly thank you so much for Lavine Cosmetics for giving me this opportunity to try out these amazing products! Even though this is sponsored, i can assure you that i give my best honest review in these products :)

  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. Wihh packaging produknya bagus banget udah kayak produk luar!
    Harganya cukup mahal ya tapi hasilnya kayaknya juga worth it XD

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa packagingnya sleek dan cantik banget. Worth it untuk harga segitu, hasilnya emang keliatan kalo rutin pakenya ^^

      Delete
  2. belum pernah denger kosmetik ini nih. tapi packagingnya baguuus apalagi packaging yang moisturizer >,<

    honeybunnynotes.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang brand baru ini, aku juga baru - baru denger. Iya tuh packaging moisturizernya ituuuu yang bikin aku kesenengan sendiri xD

      Delete