[REVIEW] Jordana 12 Hr Made to Last Eyeshadow Pencil

By Rizkika Widianti - 8:26 PM


Waktu lagi nyari - nyari soal nyx jumbo eyepencil, eh ketemu ini. Namanya Jordana 12 Hr Made to Last Eyeshadow Pencil. Wih dari judulnya aja berarti si Jordana ini mengklaim kalo eyeshadow pencil ini bakalan tahan selama 12 jam. Kalo bener nih lumayan kan, bisa jadi pengganti si nyx yang harganya (bagiku) masih agak mahal. Akhirnya beli deh lewat redeem poin tampilcantik.

 

Aku belinya 2, yang warna Eternal White (putih) dan Stay on Black (hitam). Maksudnya beli ini bisa sebagai pengganti primer gitu. Tau kan soal primer hitam dan putih yang bisa bikin warna eyeshadow lebih intens? Nah itu tujuannya aku beli ini, biar bisa menolong eyeshadow ku yang warnanya kurang pigmented.

Baca juga: [REVIEW] ZOYA Ultimate Eyeliner - 01 Black Ink

Packagingnya mirip - mirip sm nyx jumbo itu ya, tapi kayaknya si nyx lebih panjang pencilnya (ya iyalah, secara lebih mahal juga). Nah permasalahannya di aku ini adalah pas di bagian tutupnya. Karena tutupnya transparan begini, jadi siap - siap bakalan eyeshadownya ini bakalan kecolak colek di tutupnya. Ya masalah kecil sih, tapi kadangan sebel juga kalo tutupnya jadi cepet kotor begini. Sebenernya kalo tutupnya gak transparan pun gak masalah, toh diujungnya udah ada warnanya yang menyesuaikan dengan shade eyeshadownya.
     

  


Nah mari kita bahas satu - satu. Yang pertama adalah yang warna hitam alias Stay on Black. OMG ini creamy banget. Sekali swipe langsung hitam kereng gitu keluarnya. Ngeblendnya juga enak banget. mau pake brush ataupun pake jari juga bisa. Kalo creamy gini bakalan meleber gak? Tenang aja, setelah kering, gak akan move around deh. Aku waktu ngeswatch di tangan aja ditinggal bentar dah kering, digosok - gosok gak ilang.

         
Apa emang bagus sebagai base untuk eyeshadow? Nah kali ini aku tes dengan eyeshadow dari palette i heart makeup yang kebetulan emang warnanya agak susah keluar. Aku pake warna Love You to Death yang emang warnanya agak kurang keluar, padahal cantik banget. Dan bisa diliat kan warnanya lebih keluar dan lebih intens jadinya. Mau look yang lebih smokey juga bisa dengan eyeshadow hitam ini, emang ngeblendnya harus lebih ekstra, tapi hasilnya bagus kok.

Baca juga: [REVIEW] I Heart Makeup - Death by Chocolate, Dupe Too Faced Palette?




 

Yang kedua adalah yang warna putih alias Eternal White. Setelah bergelut sama si hitam tadi, ekspektasiku lumayan tinggi buat si putih ini. Daaannn ternyata tidak se-creamy yang kukira. Ugh this one is a little bit patchy. baru aku swatch di tangan aja agak susah buat bikin warnanya jadi rata. But that doesn't stop me. Akhirnya aku coba dengan apply langsung pensilnya di kelopak mata dan ccoba ratain pake jari. Ugh another nightmare. Kalo kalian pikir si hitam tadi termasuk cepet ngesetnya, yang putih ini lebih cepet lagi. Jadi agak sia-sia ngeratainnya pake jari. Akhirnya aku ulang lagi, langsung ratain pake brush. Still not blended. Nah disitu tuh mulai nyerah, kelopak mata juga udah mulai perih. Stop deh.

Tapiii, besoknya tiba-tiba kepikiran buat apply dulu produknya di brush, baru deh diaplikasiin. Well that might work. Langsung deh nyoba, anddd it worked. Fiuh finally. Emang sih jadinya harus bolak balik apply dari pensil terus ke mata. Tapi ya gapapalah ya. Daripada gak bisa sama sekali.

 
     
Aku tes juga di tangan dengan eyeshadow yang sama pas aku tes yang hitam sebelumnya. Dan hasilnya menurutku warna ungunya jadi lebih metalik gitu. Aku juga coba pake bronzer yang warnanya mirip banget dengan warna kulitku, dan hasilnya emang lebih menonjol warnanya.

Ini swatch dari masing - masing warnanya. Bisa kalian liat deh yang putih itu emang keliatannya patchy ya. Ada satu sisi yang tebal dan sisi lain yang tipis. Kalo yang hitam emang langsung merata gitu warnanya. Aku sarankan untuk ngebersihinnya pake waterproof eyemakeup remover. Waktu itu aku coba bersihin pake micellar water sih bisa, tapi kerjanya harus ekstra daripada biasanya.

Overall sih aku suka dengan produk ini. Mungkin yang warna putih agak sedikit mengecewakan karena ke-patchy-annya itu. Tapi dengan sedikit usaha pake brush, hasilnya oke banget kok. Yang mau alternatif lebih murah dari nyx jumbo mungkin bisa coba ini. Ya emang teksturnya agak beda sih. Tapi untuk ukuran harga sekitaran Rp. 45.000, murah kan?

  • Share:

You Might Also Like

10 comments

  1. Waaah ini harganya 1/3 NYX Jumbo ya. Kayanya performancenya gak beda-beda jauh juga. Thanks for reviewing. Jadi kepikir untuk nyoba hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang murah, tapi kayaknya yang nyx lebih creamy deh. Jordana ini agak2 seret dikit. Your welcome ^^

      Delete
  2. Duh patchynya ngalahin MO eyeliner pencilku yang white techno, hihi.

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. MO pun patchy ya? Padahal banyak yang bilang creamy tuhh

      Delete
  3. wah harganya terjangkau banget, dengan kualitas yang gabisa diremehin. bikin mupeng euy


    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, padahal awalnya iseng aja milih yang itu. Lumayan juga jadi punya base buat eyeshadow~

      Delete
  4. kayaknya yang hitam layak coba yah. kan mayan kalo bisa buat gambar2 kalau lagi facepaintingan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang hitam paling oke, creamy tapi cepet jugaa keringnya. Secepet2an blending kalo aku mah XD

      Delete
  5. yang putih mirip NYX! waaaaa mauuu!


    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang putihnya patchy un, huhu padahal aku berharap banyak sama si putihnya. Kalo sabar ngelayer sih lumayan oke hasilnya. Aku jadi beneran mau nyobain yg NYX nih~

      Delete