[REVIEW] Pixy Highlight & Shading

By Rizkika Widianti - 9:44 PM


Buat yang punya pipi semi semi chubby kayak aku ini, contour itu jadi penolong banget biar bikin muka gak terlalu bulet. Gak tau kenapa, aku suka banget kalo tulang pipi aku keliatan menonjol gitu. Tapi selama ini selalu pake yang City Color itu, dan selalu jadi favorit. Ini jadi pertama kalinya nih nyobain produk shading dari brand lokal.



Awalnya merk lokal yang aku tau ngeluarin shading powder itu cuman Make Over. Terus setelah iseng blogwalking akhirnya tau juga kalo LT Pro dan Pixy juga punya shading powder type thing gitu. Berhubung pixy yang sering keliatan di supermarket tiap aku belanja, akhirnya beli deh. Malah lagi diskon juga *lumayan XD*. Walaupun ada insiden sedikit pas belinya. Jadi pas aku udah bayar, itu si pixy langsung aku simpen di tas. Kebetulan sebelum pulang aku makan dulu sama mama. Iseng ngecek, kok ada kayak bubuk - bubuk putih gini di dalem kotaknya. Aku kirain tumpahan bedak lain kan. Eh pas dibuka ternyata bagian highlight nya pecah. Untungnya masih di dalam mall jadi langsung deh melesat minta ganti *ga mau rugi anaknya*. Untungnya mbak - mbak pixy nya baik jadi langsung digantiin sama dia *yeay*.

Baca juga: [REVIEW] City Color Be Matte Bronzer - Chocolate Truffle

 

 

Packagingnya suka sih aku. Hitam polos kayaknya elegan aja gitu. Gak terlalu berat juga sih ini. Oh iya ini dibukanya ada pencetan gitu di sampingnya. Awalnya aku mau buka kayak compact powder gitu kan, eh bingung sendiri kenapa gak bisa. Oh ada pencetannya ternyata *oon XD* Berdasarkan insiden aku tadi, kayaknya ini kalo jatoh bakalan pecah bertebaran gitu deh. Jadi agak hati - hati ya.


Pas dibuka, bakalan ada kertas mika pembatasnya. Biar gak kotor kacanya. Kalo aku dasaran males, jadi langsung aku buang aja. Toh bakalan ilang sendiri juga ntar kalo aku biarin.

Baca juga: [REVIEW] Max Factor Bronzing Powder

without flash
with flash
Kayaknya sih shade nya cuman ini aja, gak ada pilihannya. Jadi yang di sebelah kiri itu untuk shading dan sebelah kanannya buat highlight. Kalo dari pan, yang buat shadingnya ini kayaknya warm banget ya warnanya. Coklat kemerahan gitu. Dan highlightnya putih banget, kayak bedak.


 
           
Teksturnya sih agak powdery menurutku. Nah permasalahan yang lain adalah kalo antar warnanya gak ada pembatas gini, serbuknya akan lari - lari ke warna satunya. Karena teksturnya yang agak powdery ini. So again, be careful guys. Bisa diliat dari swatch di atas, kalo yang untuk highlightnya ini agak patchy. Dan warnanya putih banget, kayak bedak. Ada shimmer - shimmernya sedikit emang.

Baca juga: [REVIEW] Nabi Get Gorgeous Bronzer Baked


So far, aku paling suka sama shadingnya. Warnanya pas di kulit aku, gak terlalu kemerahan dan juga gak terlalu gelap. Biasanya aku pake ini buat shading di bawah tulang pipi dan hasilnya natural banget. Pakenya dikit - dikit dulu baru di build up. Biar lebih rapi aja. Ngeblend nya juga gampang banget kok. Aku aplikasiinnya pake brush RT yang Face Brush. Pas banget buat contour. Nah yang highlight nya ini aku gak suka. Menurutku efek highlightingnya gak keliatan di muka aku. Juga agak patchy. Tapi untuk ukuran harga 40ribuan, produk ini oke banget!

  • Share:

You Might Also Like

14 comments

  1. Kemerahan pixynya lebih mending yaaa dari MO ? hihihi

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. belom pernah nyoba MO sih. masih agak mahal menurutkuu XD emang yg MO merah juga ya coklatnya?

      Delete
  2. Yeay! Uun juga pake iniiiiii!!! ^^


    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
  3. warna shading-nya keliatan, tapi highlight-nya gak terlalu terlihat ya? :(

    xoxo,
    Jessie | Beauty Appetite

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gak keliatan banget kalo di muka aku. bener2 kayak powder biasa gitu jadinya :'

      Delete
  4. Di aku belom ada dong di supermarket :( padahal pengen banget punya ini.

    ranilukman.com

    ReplyDelete
  5. Aku lbih suka pixy daripada MO, lebih natural di wajahku. Tapi ketahananya kurang.


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belom nyobain MO, tapi katanya yg MO lebih merah ya? Ragu - ragu deh mau beli yg MO jadinya.
      Iya biasanya kalo aku keluar sekitar 4-5 jam an itu contour udah mulai ngilang2 gitu, apalagi kalo aku keringetan. Hilang semuaa

      Delete
  6. Salah satu wish list!

    Ayunda,
    www.ayuindah.com

    ReplyDelete