[REVIEW] V 10 Plus Water Based Peeling & Serum Sensitive Series

By Rizkika Widianti - 1:45 PM


Sebagai pemilik muka dengan bekas jerawat yang lumayan ketara, peeling/scrubbing minimal seminggu sekali udah jadi kegiatan rutin aku. Soalnya ngebantu banget buat memudarkan bekas jerawat, bikin muka lebih cerah, juga setelah peeling aplikasi makeup kerasa lebih bagus. Soalnya sel kulit matinya kan udah keangkat ya. Oh iya buat yang komedoan ini ngebantu loh, bikin area hidung jadi lebih mulus. Nah kali ini aku mau ngenalin produk peeling dan serum dari V 10 Plus yang sudah berbaik hati buat ngirimin produknya ke aku.

 

Sebenernya V 10 Plus ini merk apa? Asalnya dari mana? Kok baru denger ya? Hehe sama dong, aku juga baru denger kok sama brand ini. Jadi V 10 Plus ini sebenarnya merupakan brand skincare dari Jepang yang sudah mempunyai beberapa cabang di dunia termasuk di Indonesia yaitu V 10 Plus Indonesia. Brand ini memiliki misi untuk memastikan bahwa yang terbaik dan kualitas tertinggi yang disampaikan untuk memenuhi semua kebutuhan kulit. Produk - produk dari V 10 Plus ini juga sudah mendapatkan 14 penghargaan internasional di Asia dan Eropa loh. Buat lebih jelasnya silahkan meluncur ke websitenya V10 Plus Indonesia.

Jujur ya kalo aku mendengar brand skincare yang dari jepang, aku percaya aja bakalan bagus. Soalnya ya orang jepang itu mukanya mulus - mulus bener (akibat hobi nontonin dorama jepang). Kadang kalo liat muka mereka tanpa makeup juga tetep bagus. Terus tau kan ya beberapa brand skincare jepang yang masuk sini itu sering jadi best seller? Skincare brand dari jepang di aku juga cocok banget, jadi excited banget nih mau nyobain produk ini.

Ada 2 produk dari V 10 Plus Indonesia yang aku dapet, yaitu Water Based Peeling & Serum Sensitive Series. Mari kita bahas satu per satu.

Baca juga: [REVIEW] LAVINE Cosmetics - Clarity Skin Care

1. V 10 Plus Water Based Peeling

Pertama aku mau bahas peelingnya nih. Jadi kalo peeling/scrubbing biasanya pake yang bubuk gitu. Belom pernah nih nyobain yang model water based gini. Terus apa bedanya sih yang water based ini? Kalo dari websitenya, karena air itu merupakan komponen utama sekaligus paling aman bagi tubuh manusia jadi produk water based ini bisa ditujukan serta aman untuk segala jenis kulit. Ya kan kita tau ada beberapa orang yang sensitif sama bahan kimia tertentu, nah dengan adanya produk water based ini semua jenis kulit bahkan yang sensitif pun tetap bisa menggunakannya.



Yang aku dapet ini adalah yang versi 10 sachetnya. Untuk versi yang ini, dikemas dalam 1 amplop gitu. Dengan segala keterangan mengenai peeling ini di bagian depan dan belakang amplopnya. Lucu ya kemasannya, praktis. Ada juga kok yang versi tube nya kalo yang gak mau ribet bukain sachetnya satu - satu.  Nah berdasarkan keterangan di amplopnya ini, water based peeling ada 9 fungsinya loh, yaitu:
  1. Mengangkat sel - sel kulit mati.
  2. Mencegah timbulnya jerawat.
  3. Membantu regenerasi sel kulit.
  4. Membuat make-up lebih tahan lama dan alami.
  5. Meningkatkan daya serap kulit terhadap nutrisi perawatan kulit anda.
  6. Membantu menghilangkan komedo.
  7. Mencerahkan dan menghaluskan kulit.
  8. Mengurangi bekas jerawat.
  9. Menyeimbangkan sekresi minyak pada wajah.
Manteepp banyak bener deh fungsinya dan banyak banget yang sesuai sama masalah kulit aku.


Jreenggg ini dia isi amplopnya. 10 sachet produknya ditempel di bagian tengah amplopnya. Jadi kalo mau pake tinggal cabut aja 1. Praktis dan gak berantakan.

petunjuk pemakaian
Di bagian atas amplopnya ini tertera cara pemakaian peeling gel yang menurut aku gampang banget. Oke aku jelasin ya,
  1. Oleskan peeling gel secara merata ke seluruh wajah yang telah dibersihkan dan dikeringkan sebelumnya. Biarkan selama 5 detik.
  2. Lalu pijat wajah dengan gerakan memutar secara halus menggunakan jari anda.
  3. Sel - sel kulit mati akan muncul seketika dalam bentuk serat - serat halus. (Serat ini bakalan kayak sisa hapusan pake penghapus yang putih itu loh)
  4. Bilas wajah anda secara menyeluruh dengan air hangat, dan basuh dengan handuk basah. (Biasanya aku sekalian pijat - pijat dengan handuk, sekalian peeling pake handuk. Terutama di bagian hidung yang banyak komedonya. Handuknya juga aku basahin dengan air hangat)
Pada minggu pertama pemakaian peeling gel ini digunakan satu kali setiap hari, lalu minggu kedua dan selanjutnya cukup digunakan sebanyak 1 - 3 kali dalam satu minggu tergantung jenis kulit. Kalo aku sih waktu minggu kedua cukup 2 kali seminggu. Soalnya takut terlalu kering mukaku jadinya malah tambah minyakan kalo keseringan peeling.

10 sachets peeling
Sachets peelingnya ditempel di amplopnya jadi gampang, dan tiap kita ambil 1 ada testimoni dari pemakai peeling ini.

keterangan produk
Peeling ini mengandung ekstrak beras dan rumput laut. Tanpa memerlukan scrub yang kasar, peeling ini mampu mengangkat sel kulit mati serta memberikan dan mencerahkan kulit seketika.
Kandungan aktif di peeling gel ini ada 2, yaitu:
  1. Ekstrak beras, yang merupakan sumber alami dari beberapa jenis antioksidan yaitu Tokoferol, Tocotrienols, Gamma Oryzanol, Phytosterols, Polifenol dan Squalene. Melawan radikal bebas dan membantu dalam menghambat efek penuaan.
  2. Ekstrak rumput laut. Dengan penyerapan terhadap minerak dan garam laut, rumput laut diyakini memiliki sifat penyembuhan alami yang dapat berfungsi memperlambat penuaan pada kulit. Bahkan, mineral yang terkandung pada rumput laut juga dapat mengembalikan kelembaban alami pada kulit.
Alami banget deh bahan - bahannya. Jadi menurutku ini bener bakalan aman buat semua jenis kulit.



Per sachets ini isinya ada 2ml. Kalo aku sih bisa 2 kali pake dalam 1 sachet ini. Sisanya aku simpen pake clip besi yang ada item - itemnya itu. Jadi lumayan ketutup. Tuh bisa dilihat kalo kandungan pertama dari peeling gel ini adalah air (Aqua).


Tekstur peeling gel ini emang bener - bener gel yang berbahan dasar air. Jadi gel nya ini agak berair sedikit. Dan begitu kena kulit, langsung kayak melted gitu gel nya ini. Untuk baunya sendiri pun gak ada.

Aku pake ini udah seminggu, duh suka banget sama hasilnya!! Bikin muka jadi super lembut, berasa banget muka jadi kenyal pas aplikasiin skincare selanjutnya. Terus ngebantu banget ngangkat sel kulit mati sama komedo. Bagian hidung aku yang biasanya berasa kasar jadi lembut dan berasa bersih setelah peeling pake ini. Gak nyangka aja gel yang mirip air ini bisa bener - bener berfungsi sebagai peeling. Downsidenya sih paling agak riweh pakenya soalnya sachetan gini, sekali buka harus cepet diabisin. Kalo yang gak mau riweh bisa beli yang tube aja. Untuk peeling gel ini ada 3 pilihan ukuran,
  1. Kemasan ekonomis isi 3 sachets harga 120 ribu (lagi diskon jadi 42 ribu), 
  2. Isi 10 sachets, harga 270 ribu (lagi diskon jadi 118 ribu). 
  3. Tube, harga 580 ribu. Isinya ada 50ml.
Nah yang mau cobain buru deh beli nih mumpung diskon. Diskonnya lumayan banget loh.


2. V 10 Plus Serum Sensitive Series



Oke selanjutnya kita ke serum. Aku dikirimin serum yang Sensitive Seriesnya nih. Cocok banget soalnya kulit aku ada di beberapa daerah yang lagi sensitif.  V 10 Plus Serums ini punya beberapa kelebihan yang menurut aku menarik banget nih.
  1. Tanpa paraben.
  2. Tanpa pewarna buatan.
  3. Tanpa minyak mineral.
  4. Tanpa pewangi buatan.
  5. Berbasis air.
  6. Serum yang dapat disesuaikan dengan 11 permasalahan kulit.
  7. Diuji oleh dokter.
  8. Hasil nampak hanya dalam 10 hari.
  9. Terapi warna dari botol yang berwarna - warni.
  10. Dibuat di jepang
Serum ini juga ternyata ada beberapa series yang masing - masingnya terdiri dari 3 serum, yaitu:
  1. Acne Treatment Series (Licorice, Vitamin C, Pycnogenol)
  2. Hydrating Series (Hyaluronic, Collagen, Amino)
  3. Anti-Aging Series (Biocell, Collagen, Hyaluronic)
  4. Whitening Series (Placenta, Quasi, Vitamin A)
  5. Sensitive Series (Ceramide, Placenta, Pycnogenol)

Oke mari kita bahas sensitive series serum ini. Sama kayak peeling gel nya ini. 10 sachets serumnya ditempel di bagian tengah amplop dan kalau mau pake tinggal dilepas aja. Tuh bisa dilihat kalo kandungan pertama dari peeling gel ini adalah air (Aqua)

Baca juga: [REVIEW] ZA Total Hydration Rich Lucent Lotion

petunjuk pemakaian
Seperti biasa di bagian atasnya terdapat cara pemakaian dari serum ini. Pakenya gampang kok, serum ini cukup digunakan saat pagi dan malam setelah membersihkan wajah, lalu teteskan secukupnya dan ratakan ke seluruh wajah serta leher setelah mencuci muka. Biasanya aku pake ini setelah mandi pagi, terus sebelum tidur malam dan cukup sekitaran 2 tetes aja untuk seluruh muka. Jadi aku tetesin ke telapak tangan dulu, terus digosok - gosok di telapak tangan baru deh aku ratain ke seluruh wajah.

10 sachets serum
Sama juga kayak serumnya, setelah dicabut 1, kelebihan - kelebihan dari serum ini bakalan kelihatan.

keterangan tiap serum
Ini dia masing - masing manfaat dari 11 serum dari V 10 Plus Serums ini,
  1. Quasi Serum: mencerahkan kulit.
  2. Ceramide Serum: untuk kulit kering dan sensitif.
  3. Vitamin C Serum: untuk kulit berjerawat dan mengecilkan pori - pori.
  4. Vitamin A Serum: untuk metabolisme dan lingkar mata.
  5. Biocell Serum: untuk perbaikan DNA, perbaikan sel kulit, anti keriput, dan pencegahan produksi melanin.
  6. Hyaluronic Serum: melembabkan lapisan kulit dalam.
  7. Placenta Serum: memutihkan kulit.
  8. Licorice Serum: untuk iritasi dan peradangan kulit.
  9. Amino: melembabkan lapisan kulit luar.
  10. Collagen Serum: untuk keriput dan elastisitas.
  11. Pycnogenol Serum: untuk antioksidan.


1. Ceramide Serum


Berdasarkan penjelasan dari websitenya, ceramide ini merupakan komponen utama dari lipid intraseluler, yang membuat air di kulit dan juga melindungi kulit Anda dari rangsangan luar, seperti udara kering atau sinar ultraviolet. Kurangnya ceramide akan menekan fungsi perlindungan kulit dan menyebabkan kekeringan dan kasarnya kulit. Ceramide baik untuk kekeringan dan kulit sensitif. Hal ini mengisi lapisan tanduk yang rusak dan menegakkan fungsi perlindungan kulit. V 10 PLUS Ceramide serum menggunakan sayuran Ceramide, yang diekstrak dari beras. Sip cocok bener sama keadaan kulit aku yang akhir - akhir ini kering dan sensitif di bagian mata. Serum ini yang pertama kali aku pake setelah cuci muka atau setelah cuci muka dari peeling gel (kalo lagi pake).



Sama kayak peeling gel nya, per sachets serum ini isinya ada 2ml. Kalo aku sih bisa 2 kali pake dalam 1 sachet ini. Sisanya aku simpen pake clip besi yang ada item - itemnya itu. Jadi lumayan ketutup. Tuh bisa dilihat kalo kandungan pertama dari serum ini adalah air (Aqua).


Tekstur dari serum ini juga tidak terlalu kental, juga tidak terlalu cair kayak air. Warnanya juga bening kayak air. Untuk baunya sendiri pun gak ada. Waktu diaplikasikan ke wajah, serum ini langsung meresap dan setelah beberapa detik muka agak berasa lengket. Tapi gak berasa berat sama sekali.


2. Placenta Serum

Serum yang kedua aku pake ini adalah Placenta Serum. Placenta ini menahan melanogenesis dan mengaktifkan kulit Anda dengan mempercepat pertumbuhan sel. V 10 Placenta serum memperkerjakan Placenta sayuran yang merupakan serum campuran diekstrak dari lidah buaya, chlorella dan pueraria. Placenta juga baik untuk memutihkan. Ia bekerja secara efektif pada bintik-bintik, noda dan kulit kusam. V 10 PLUS Placenta serum mengandung asam sitrat, yang meningkatkan penyerapan mineral.



Sama kayak peeling gel nya, per sachets serum ini isinya ada 2ml. Kalo aku sih bisa 2 kali pake dalam 1 sachet ini. Sisanya aku simpen pake clip besi yang ada item - itemnya itu. Jadi lumayan ketutup. Tuh bisa dilihat kalo kandungan pertama dari serum ini adalah air (Aqua).


Tekstur dari serum ini juga tidak terlalu kental, juga tidak terlalu cair kayak air. Untuk baunya sendiri pun gak ada. Waktu diaplikasikan ke wajah, serum ini langsung meresap dan setelah beberapa detik muka agak berasa lengket. Tapi gak berasa berat sama sekali.


3. Pycnogenol Serum

Serum terakhir yang aku pake ini adalah pycnogenol serum. Pycnogenol adalah bahan alami yang diekstrak dari kulit kayu pinus pesisir pantai Perancis di Perancis Selatan (Bordeaux). Ini memiliki efek antioksidan, yaitu 350 kali lebih besar dari Vitamin C dan 170 kali dari Vitamin E. Pycnogenol ini baik untuk menghilangkan oksigen aktif. Hal ini mencegah kulit Anda dari masalah kulit yang disebabkan oleh oksigen aktif dan juga solusi kerusakan. Juga, karakterisasi yang fungsional adalah bahwa ia memperkuat efek dari vitamin, kolagen, dll V 10 PLUS Pycnogenol Serum dapat digunakan sebagai penguatan sistem perawatan kulit harian Anda.



Sama kayak peeling gel nya, per sachets serum ini isinya ada 2ml. Kalo aku sih bisa 2 kali pake dalam 1 sachet ini. Sisanya aku simpen pake clip besi yang ada item - itemnya itu. Jadi lumayan ketutup. Tuh bisa dilihat kalo kandungan pertama dari serum ini adalah air (Aqua).


Tekstur dari serum ini juga tidak terlalu kental, juga tidak terlalu cair kayak air. Untuk serum yang ini warnanya kuning kecoklatan gitu. Ada baunya sedikit seperti bau air beras deh kayaknya, tapi baunya bener - bener lembut dan gak terlalu ketara. Waktu diaplikasikan ke wajah, serum ini langsung meresap dan setelah beberapa detik muka agak berasa lengket. Tapi gak berasa berat sama sekali.


Kalo kalian tertarik mau beli full size serumnya  harganya 580 ribu 1 botolnya dengan isi 10ml. Kalo yang per series nya ini harganya 880 ribu tapi sekarang lagi diskon nih jadi hanya 298 ribu per seriesnya. Belinya dimana? Langsung klik disini deh.

Hasilnya?

Setelah kurang lebih 2 minggu aku pake peeling gel dan serum ini, aku ngerasa kalo muka aku lebih halus, tekstur yang ada di muka mulai berkurang, kulit juga lebih lembut. Kalo sekilas sih gak terlalu keliahatan jauh ya bedanya soalnya ini lebih ke menghaluskan kulit. Untuk bekas jerawat juga ada beberapa yang mulai memudar.


Kemerahan di bawah mata aku juga mulai berkurang. Daerah bawah mata aku ini sebelumnya kering dan kemerahan gitu. Untungnya waktu dipakein serum ini gak ada reaksi alergi apapun, juga gak ada rasa panas di bagian mata. Sekarang sih udah mendingan banget kering dan kemerahannya.


Ini bisa dilihat kalo sebelumnya di bagian pipi aku ada beberapa bekas jerawat serta kemerahan. Setelah 10 hari semuanya mulai memudar.


Untuk daerah dahi, aku ngerasanya lebih cerah dan lebih halus.

Overall sih setelah 2 minggu pemakaian, aku puas banget sama hasilnya. Apalagi sama peeling gelnya. Setelah dipake bener - bener kelihatan hasilnya. Terus suka banget dengan cara peeling yang lembut begini. Soalnya biasa pake peeling yang butirannya agak kasar gitu, berasa lebih ngangkat. Eh waktu pake yang model begini ternyata hasilnya lebih bagus. Serumnya juga enak banget dipake, walaupun sampe di layer 3 kali begini gak berasa berat dan gak bikin kulit aku tambah minyakan. Terus juga gak bikin jerawatan. Setelah pake 2 produk ini boleh dilanjutkan dengan skin care kalian seperti biasa. Buat yang suka splurge sama skincare, aku recommend banget deh peeling gel dan serum dari V 10 Plus ini!

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Jadi pengen Mbak huhu T.T
    Makasih yah untuk reviewnya... helpfull banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain sample nya aja dulu, hehe iya sama sama ^^

      Delete