[REVIEW] ZA Total Hydration Rich Lucent Lotion

By Rizkika Widianti - 11:40 AM


Disini ada yang tau brand ZA Cosmetics? Mungkin belom banyak banget ya, aku taunya aja ini waktu dikirimin produknya dari Excite Shop. Kalo gak salah sih dapetnya itu gara - gara aku sign up program untuk blogger gitu, terus dikirimin deh sama mereka. Awal nerima sih aku gak tau bakalan dikirimin apa, eh ternyata skin care. Jadi aku dikirimin kayak semacam toner/lotion yang dipakenya itu setelah cuci muka dan sebelum pelembab, namanya itu ZA Total Hydration Rich Lucent Lotion.

Sebelumnya mari kita mengenal lebih dekat dengan brand ZA Cosmetics ini. Berdasarkan info dari websitenya, nama brand ZA yang merupakan alfabet terakhir (Z) dan alfabet pertama (A) itu mengekspresikan personality dari brand ini yang happy, fun and likable personality, menyediakan berbagai macam produk dan tips kecantikan, serta mewujudkan 24/7 (all day, everyday) flawless confidence. Produk - produk dari ZA Cosmetics ini lumayan lengkap loh. Dari skin care sampe make up pun ada.


Mari membahas packaging! Botolnya lucu deh warna pink yang unyu - unyu gitu. Bentuk botolnya yang melengkung di tengah bikin botolnya jadi lebih mudah dipegang. Botolnya ini juga transparan sih, jadi kelihatan isinya udah tinggal berapa banyak. Isi produknya ini ada 175ml. Lumayan banyak kan. Ternyata lotion ini mengandung Hyaluronic Acid, yang merupakan bahan yang cocok banget di muka aku. Jadi tambah excited deh pengen cobain.

Baca juga: [REVIEW] V 10 Plus Water Based Peeling & Serum Sensitive Series





Di bagian belakangnya produk ini menjelaskan kalau lotion ini hydarate (melembabkan dengan meningkatkan water content atau kandungan air di kulit) kulit sehingga memberi tampilan wajah yang bersinar. Dan ini lebih dikhusukan untuk yang memiliki kulit cenderung sangat kering. Nah agak was - was disini karena kulitku ini kombinasi normal, berminyak di T-zone dan sedikit kering di area mata. Tapi akhirnya tetep nekat nyobain.



Tutupnya itu model ulir jadi agak riweh ya soalnya aku lebih prefer yang flip top aja, praktis. Gak perlu dilepas dan ditaruh dulu. Mulut botolnya ini agak gede ya menurutku untuk ukuran lotion yang cair begini, jadi hati - hati nuangnya jangan kebanyakan.

 

Tekstur lotionnya sih sedikit lebih kental dari air, tapi gak sekental pelembab. Kayak air tapi kental sedikit gitu. Warnanya juga ada sih, kayak soft pink gitu. Terus ada baunya juga, kayak bau bunga -  bunga yang seger gitu. Gak terlalu menyengat sih, menurutku enak - enak aja.

Baca juga: [REVIEW] LAVINE Cosmetics - Clarity Skin Care

Aku pake ini biasanya sih 2 kali sehari, soalnya emang aku cuci muka yang pake facial wash itu cuman 2 kali, pagi dan malam. Aku pakenya 4 tetes aja tiap kali pakai dan itu udah cukup banget buat semuka. Sensasinya setelah pake ini sih berasa lengket sedikit ya setelah dia meresap, terus agak berasa pake sesuatu saat diaplikasiin di muka.

Setelah aku pake ini kurang lebih selama sebulan, sayangnya aku ngerasa kalo agak kurang cocok dengan produk ini. Yah emang dari awal ini kan lebih untuk kulit kering, jadi ya wajar kalo kurang cocok. Muka aku jadinya nambah berminyak kalo pake ini. Dan kalo aku pakenya sebelum tidur, pas paginya muka aku udah kilang minyak banget. Terus kalo ditimpa make up, make up aku jadi cepet lumernya gara - gara minyaknya ini. Muka aku juga mulai timbul jerawat yang kayaknya gara - gara pake lotion ini. Aku udah pernah coba untuk malem aja pakenya, dan hasilnya sama aja, kilang minyak pas pagi. Akhirnya aku stop deh pakenya.

Kalo kalian yang punya kulit super kering, kayaknya bakalan cocok dengan produk ini. Soalnya emang melembabkan banget. Di kulit berminyakku ini agak too much jadinya kilang minyak deh. Kalo mau beli kayaknya ini masih harus online deh ya. Harganya itu 180 ribu, emang agak mahal ya untuk ukuran lotion, tapi sih ini isinya juga banyak banget dan bakalan lama juga abisnya soalnya gak perlu banyak - banyak pakenya. Berhubung aku gak cocok jadinya gak bakal repurchase deh. Kalo yang punya kulit kering aku saranin buat coba deh.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments