[REVIEW] Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion & Milk

By Rizkika Widianti - 10:19 AM


Halooo, kali ini aku mau bahas skin care nih. Hehe agak jarang ya dibahas di blog aku. Pasti yang sering baca pada notice deh aku lebih banyak review produk makeup daripada skin care. Soalnya masih dalam tahap mencari - cari skin care yang pas akunya jadi jarang review. Nah skin care product yang mau aku bahas kali ini adalah dari Hada Labo seri Gokujyun.

Aku ngerasa kudet banget deh baru nyobain produknya Hada Labo sekarang. Kenapa minat nyobain? Karena kemaren aku masih berkutat nyariin pelembab yang cocok, terus akhirnya aku mulai ngeliatin ingredients di pelembab Lavine yang kemaren ternyata cocok di aku. Ternyata ada kandungan Hyaluronic Acid nya. Terus aku mulai merhatiin pelembab - pelembab yang kemarin aku cobain dan emang sih semuanya gak ada kandungan Hyaluronic Acid nya ini. Mungkin aku cocok ya sama Hyaluronic Acid , terus pas browsing - browsing nemu deh si Hada Labo ini dan ternyata yang ada kandungan Hyaluronic Acid nya ini yang seri Gokujyun ini.

Baca juga: [REVIEW] LAVINE Cosmetics - Clarity Skin Care


Hada Labo ini emang banyak seri nya ya. Tergantung dengan jenis dan kebutuhan kulit kamu sih. Aku pilih yang Gokujyun ini karena kandungan Hyaluronic Acid nya itu. Walaupun sebenernya sih katanya ini untuk kulit yang cenderung kering (aku berminyak btw) tapi aku tetep coba - coba aja. Yang aku mau bahas ini yang Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion. Menurut aku sih ini kayaknya lebih ke toner, tapi kalo dari urutan skincarenya jepang, ini dipakenya emang sebelum moisturizer. Hmm agak membingungkan tapi tetep aku ikutin aja.


Baca juga: Ngebahas Masker Kefir yang Lagi Hits di Instagram


 1. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

 


Packaging sih gede ya botolnya ini, ukurannya 100ml. Botolnya botol plastik yang lumayan tebel gitu. Lumayan transparan juga jadi keliatan isi dalamnya tinggal berapa banyak. Dan secure banget sih. Dibolak - balik juga gak bakalan tumpah. Ada sih kalo mau yang travel size, beli aja yang starter set nya. Ukurannya cuman 20ml, jadi botolnya kecil gitu dan pas buat travelling. Botolnya juga bisa diisi ulang kok.


Tutupnya model flip top gini, kalo nutup ada bunyi klik nya. Jadi gak khawatir bakalan tumpah. Cuman sih berhubung kemaren aku pakenya yang travel size, terus pas sekarang pake yang full size gini berasa lubangnya itu agak terlalu besar. Jadi hati - hati banget pas mau nuangin ke telapak tangan, takut kebanyakan.

Teksturnya si Moisturizing Lotion ini tuh literally air loh. Kalo ngeliat namanya kan bakalan ngira kalo bakalan kayak lotion yang cair gitu, enggak, ini sama persis kayak air. Gak ada aroma dan pewarna apapun. Makanya aku bilang tadi kudu hati - hati nuanginnya, karena teksturnya yang air gini. Botolnya ini juga bisa dipencet sih sebenernya. Tapi ya gak perlu, dimiringin aja udah keluar lotionnya. Biasanya untuk seluruh muka aku pake sekitar 4 tetes aja.

Baca juga: [REVIEW] Garnier Pure Active Matcha

Aku udah pake ini selama 2 bulan dan aku suka banget, soalnya cepet menyerap di kulit dan gak ada rasa lengket atau pun berat sama sekali. Alhamdulillah kulitku juga cocok  dengan produk ini. Awalnya aja ada jerawat kecil dikit tapi abis itu gak ada sama sekali. Terus lotion ini gak bikin kulitku yang berminyak ini jadi tambah berminyak. UPDATE: ternyata mukaku minyakan juga pake lotion ini huhu, padahal udah excited karena dapet pelembab yang cocok, walaupun gak bikin jerawatan sih. Jadi aku stop deh pake ini. Mungkin untuk kulit yang kering bakalan cocok ya. Harganya juga terjangkau sih, 32 ribu untuk ukuran 100ml yang kemungkinan bakalan 2 bulan kali abisnya ya soalnya pakenya emang gak perlu banyak - banyak. Dicarinya juga lumayan gampang, aku liat di hypermart sama guardian ada kok. Suka banget deh, kalo ini abis bakalan aku repurchase! Sadly, no soalnya gak cocok :(.



2. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk

Sebelumnya aku udah bahas soal Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion, sekarang aku mau bahas Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk nya nih. Menurutku ini sih pelembabnya yang dipake setelah Moisturizing Lotion nya. Moisturizing Milk ini juga mengandung Hyaluronic Acid juga makanya sekalian aku cobain. Lumayan kan kalo dapet 1 set yang cocok di aku. Waktu pertama kali pakenya juga barengan sama Moisturizing Lotion nya juga kok. Kalo aku baca reviewnya sih banyak yang bilang kalo yang kulitnya berminyak kebanyakan gak cocok sama si pelembab ini, mereka lebih banyak pake Lotion nya aja daripada Moisturizing Milk nya ini. Tapi kan kondisi kulit orang beda - beda ya, makanya aku tambah penasaran, kira - kira bakalan cocok apa enggak di aku.


 

Packaging nya sama persis dengan Lotionnya. Perbedaannya cuman di tulisannya yang warna pink. Kalo yang Lotionnya itu warna orange. Terus warna botolnya agak beda sedikit, yang Moisturizing Milk ini lebih putih susu gitu. Cuman kalo diterawang sih masih keliatan isi dalam botolnya. Ukurannya 100ml juga. Yang lainnya sama persis dengan Lotion nya.


Model tutupnya juga sama persis, flip top dan kalo nutup ada bunyi klik nya. Lubang botolnya juga menurutku sih sama persis ukurannya. Jadi ya itu tadi, packagingnya sama persis cuman beda dikit di tulisan sm warna botol aja. Jadi kalo diliat dari atas gak bakalan tau beda Lotion sm Milk nya.

Baca juga: [REVIEW] ZA Total Hydration Rich Lucent Lotion

 

Eits tapi teksturnya beda kok. Moisturizing Milk ini warnanya putih susu dan menurutku lebih ke arah lotion tapi lebih cair. Jadi kalo kita taruh di jari atau tangan bakalan ngalir gitu (?) Kalo diliat dari foto kayak kental ya, enggak kok, ini lumayan cair untuk ukuran lotionMoisturizing Milk ini juga gak ada aroma dan pewarna apapun. Jadi waktu diaplikasiin di muka agak aneh aja gitu kalo gak ada baunya. Biasanya aku kalo pake pelembab pasti ada aja baunya, entah bau kimia atau pun bau - bau yang lain. Untuk teksturnya yang lotion ini menurutku pas dengan ukuran mulut botolnya. Paling tinggal dipencet dikit juga udah keluar produknya. Biasanya sih aku pake seukuran biji jagung aja udah cukup buat semuka. Setelah diaplikasiin sih muka berasa agak lengket ya, tapi kerasa banget melembabkannya. Lengketnya sih ini lumayan tahan lama ya. Tapi aku sih gak terlalu masalah ya. Walaupun gitu tapi gak bikin kulit aku tambah minyakan kok, kalo dipake sebelum makeup sih aku ngerasanya makeup bisa lebih nempel.

Baca juga: [REVIEW] POND'S Acne Solution - Solusi Buat Wajah Berjerawat

Untuk pelembabnya ini, pas aku pake 2 bulan awal, masih enak - enak aja. Tapi lama kelamaan aku ngerasa muka aku agak lebih cepet berminyak dari biasanya. Terus aku coba gak pake pelembab ini selama beberapa hari dan kulitku balik ke normal (gak terlalu cepat berminyak). Hmm jadinya gak aku pake lagi soalnya ya bikin cepet minyakan itu, sayang banget padahal cocok dengan aku gak bikin jerawatan. Mungkin kalo yang kulitnya kering bakalan cocok dengan produk ini. Harganya agak lebih mahal sedikit dari lotion nya ya, sekitar 46 ribu untuk ukuran 100ml. Tapi karena pakenya gak perlu banyak - banyak jadi ya bakalan hemat juga.

Overall sih 2 produk ini bagus kok menurutku, apalagi yang punya kulit normal cenderung kering. Kalo untuk yang berminyak kayak aku, aku lebih rekomen untuk cobain lotionnya aja. Mungkin next time aku mau nyobain yang light lotion nya. Untuk yang udah pernah cobain, gimana pengalaman kalian?

  • Share:

You Might Also Like

12 comments

  1. dulu pernah coba lotionnya .tp g cocok di aku ㅠㅠ
    padahl ak uda sneng krn ada kandungan hyaluronic acidnya. tp bikin wajah q muncul bruntusan dikit.

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku sih jarang bruntusan gara2 gak cocok sama skincare, cuman biasanya lebih ke jerawatan aja. Tapi yang ini malah minyakan :'

      Delete
  2. aku gak suka sama hadalabo karena bikin muka aku minyakan parah 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhu aku juga akhirnya minyakan kaaakk, ini lg nyobain moisturizer wardah yang baruu

      Delete
  3. Pengen nyobain yang lotion secara harganya juga murah cuma susah banget nemuin di Hadalabo disini.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba beli online aja kak, di daerahku juga susah yang lotion nya itu. Jadi belinya online deh

      Delete
  4. jadi penasaran. Kenapa harus pilih produk yang ada hyaluronic acid-nya ya??
    aku pakai sabunnya, tapi belum coba pelembabnya hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku sih kebetulan kemaren pake produk yang ada kandungan hyaluronic acid nya dan cocok banget, tapi pas coba dari brand lain ternyata agak kurang cocok, aku coba sabunnya malah gak cocok :D

      Delete
    2. ohh gituu
      kirain karena kalau pakai hyaluronic acid bikin kulit jadi sesuatu gitu hahaha~

      Delete
    3. Skincare susah sih emang ya, cocok - cocokan :D

      Delete
  5. Hi, aku dulu jg pernah pakek yg ini, dan gak cocok. Tp sebelumnya aku pakek yg ultimate whitening lotion. Itu bagus bgt dan bisa nekan jerawat aku (tp gak oil control). Terus aku ganti ke seri ini (kata spgnya Hypermart ini untuk oily skin) tp ternyata aku breakout parah. Abis itu aku balik lg pakek yg ultimate whitening lotion. Aku udh repurchase berbotol2 dan puas bgt.
    P.S. lotion ini maksudnya hydrating toner, bukan pelembab. Klo pelembabnya hada labo itu yg namanya milk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku aja pake yang ini udah lumayan oily, kayaknya kalo pake yang whitening bakalan lebih oily ya. Paling yang lotion nya suka aku campur sama air mawar aja biar jadi hydrating toner

      Delete