[REVIEW] Bhumi Multi Targeting All Natural Adoring Face Oil & Body Scrub

By Rizkika Widianti - 10:45 AM


Ada yang tau sama brand Bhumi? Buat yang sering nonton videonya Tasya Farasya pasti udah pernah denger, soalnya dia pernah bilang kalo ini salah satu produk kesukaannya dari brand lokal. Nah kali ini aku dapet kesempatan untuk cobain 2 produk best sellernya dari Bhumi yaitu Bhumi Face Oil dan Body Scrub nya. Aku emang suka banget scrub badan tiap minggu dan aku juga udah cocok sama Facial Oil (walaupun kulit aku ini tipe yang berminyak) jadi minat untuk cobain kedua produk ini.


Oke pertama aku jelasin dulu ya soal brand Bhumi ini. Jadi Bhumi ini merupakan produk skincare natural Indonesia pertama yang telah tersertifikasi BPOM dan menerima sertifikasi internasional sepert IFRA, HAICP, dan WHO GMP. Terus juga semua produknya itu Parabens Free dan against animal testing. Bangga gak sih punya brand lokal yang se-kece ini! Produknya juga lumayan banyak sih kalo aku liat, dan kali ini aku berkesempatan untuk cobain 2 produk best sellernya yaitu Body Scrub dan  Multi Targeting All Natural Adoring Face Oil nya.


B H U M I   B O D Y   S C R U B






Kemasannya sih sama seperti Body Scrub pada umumnya, cuman lebih gede aja sih dari yang biasa aku pake. Karena isinya ada 200ml. Dari jar-nya sendiri aku suka sih, keliatan aja kesannya mahal dan bukan kayak plastik biasa yang kadang bikin jari luka kalo kegesek sedikit. Keterangan mengenai produknya, ingredients, serta cara pakainya udah tertera di bagian samping jar nya ini.


Natural essence of Nutmeg is known as an anti-inflammatory and anti-bacterial that is suitable to get rid of the skin from impurities and dead cells. It also helps to fight visible signs of cellulite, a gentle remedy for troubled skin and reveals a radiant silky skin. Close your eyes and enjoy the soothing scent of Cedarwood Oil, perfect to calm your day.

How to use:
Aplikasikan body scrub pada tangan atau bagian tubuh lain, diamkan selama 30 detik - 1 menit, kemudian baru digosok. Optional: tidak perlu menggunakan sabun lagi untuk dibilas karena body scrub nya sudah wangi. 


Body Scrub ini punya 2 varian, yaitu Grapeseed and Lemongrass dan Nutmeg and Cedarwood. Kebetulan yang dikirim ke aku adalah yang varian Nutmeg and Cedarwood. Keliatan ya dari isinya tuh hampir penuh dan lumayan banyak banget. Bhumi Body Scrub ini mengandung Olive Oil dan Apricot Seed yang berguna untuk deep exfoliating, diperkaya dengan Nutmeg (Pala) supaya kulit lebih glowing dan Cedarwood Oil untuk menenangkan dan meregenerasi kulit.


Tekstur dari body scrub ini kalo aku bilang mirip kayak body lotion dengan butiran scrub, lumayan cair tapi bukan yang kayak berair gitu. Lebih ke cair yang agak creamy gitu. Bau pertama yang aku cium itu bau pala nya yang langsung berasa, berhubung aku dulu sering pake masker pala bubuk jadinya gak terlalu kaget juga sama baunya. Ada bau manis juga tapi menurut aku lebih strong bau pala nya ini sih.

Aku pake body scrub ini biasanya sebelum mandi. Jadi dalam keadaan kulit kering, langsung aku pakein aja scrub nya. Terus pas mau bilasnya, aku basahin tangan aku dulu baru aku gosok - gosok ke bagian yang aku pakein scrubnya, sambil sekalian di pijat. Baru deh terakhir dibilas. Enaknya sih kulitku gak berasa kering setelah pake ini, malah lebih kerasa lembab dan lembut banget. Wanginya juga gak se-menyengat awalnya dan menurutku enak aja di kulit. Oh iya scrub nya ini gak harsh yang sampe bikin sakit kok. Mungkin yang biasa pake scrub nya St. Ives bakalan biasa juga sama yang ini, karena kan sama - sama pake Apricot Seed.



B H U M I   F A C E   O I L




Selanjutnya adalah Multi Targeting All Natural Adoring Face Oil. Nah untuk produk satu ini, dikemas dalam kotak yang menurut aku sih bahannya cukup bagus ya, setara dengan harganya. Keterangan mengenai produk ini, ingredients, cara pemakaian udah tertera di kotaknya.


Di bagian dalamnya juga ada kayak pembatasnya lagi gitu. biar gak kemana - mana mungkin ya botolnya.


Untuk kemasan botolnya sendiri jujur aku suka banget. Keliatan kesan mahalnya gitu dengan dominan warna emas yang super cantik. Bentuk botolnya agak gendut sih emang ya cuman bahan botolnya termasuk yang tebal dan kokoh gitu loh. Penututupnya juga yang berasa secure gitu loh waktu ditutup. Isinya juga lumayan sih, ada 30ml.


Bentuk droppernya yang bulat diujung, tangkainya juga gak terlalu panjang sih.

A blend of 9 Pure Essential Oils to regenerate and perfecting your skin
A perfect 9. A great recipe to a translucent look. Starts with Turmeric, a brilliant brightening agent. Lavender, the queen of essential oil that comes with numerous benefits. It can helps to moisturize and revitalize to achieve a more youthful and radiant look. Rosehip and Clary Sage are a rich natural source of essential fatty acid and collagen to regenerate skin cells. Tea Tree and Patchouli is good for preventing acne and blemished condition, also an amazing moisturizer for super dry face. Frankincense Oil is effective for toning and diminishing dark spot. Geranium is a great formula for sensitive and dehydrated skin. Lemongrass Oil is a perfect formula for oily face type. A perfect way to rejuvenate your beauty.

Manfaatnya juga banyak loh, antara lain:
  • Memperbaiki tekstur kulit dengan penggunaan yang rutin,
  • Memudarkan darkspot
  • Melembabkan wajah
  • Bisa dipakai sebagai make up based,  (tips dari tasya farasya bisa dicampur dengan foundation).
Cara pakainya cukup tuangkan 5 tetes oilnya ke telapak tangan kemudian di gosok - gosok sebentar, langsung deh dipijat - pijat lembut di wajah dan leher dengan gerakan memutar. Untuk yang punya oily skin, bisa pakai 2 tetes aja.


Oilnya sendiri warna kuning terang dan ada baunya. Karena merupakan campuran dari 9 Pure Essential Oils, untuk baunya yang paling berasa di aku sih bau Tea Tree dan bau Sereh (Lemongrass). Tapi baunya bukan yang kuat banget sampe bikin pusing. Teskturnya setelah dipakai di wajah sih menurut aku kalo pakenya sampai 5 tetes sih dia lumayan lama buat menyerap di kulit alias muka akan berasa berminyak. Cuman kalo pakenya masih sekitar 2 atau 3 tetes sih gak berasa terlalu oily muka aku. Seperti yang ditulis di atas pun, oil ini juga enak untuk dipakai sebagai base makeup, dan kalo yang suka hasil foundienya lebih dewy, bisa dicampur dengan foundationnya. Cuman aku pribadi lebih suka untuk base makeup aja sih. Untuk pemakaiannya, aku pakai ini 2 kali sehari pas pagi dan malam masing - masing 5 tetes, kalo aku ada pake makeup biasanya 3 tetes aja sebagai base makeup.





Setelah 1 bulan aku pake, jujur aku puas sama hasilnya. Mungkin keliatannya jerawat aku kayak malah nambah ya, tapi bukan karena produk ini kok. Emang kalo tiap datang bulan pasti ada jerawat juga yang ngikut dateng. Aku ngerasa tone muka aku juga makin cerah. Setelah liat foto before-after nya malah aku ngeliat tekstur muka aku jauh lebih membaik, padahal baru 1 bulan pake. Bekas jerawat yang sebelum - sebelumnya juga keliatan memudar.

Harganya kalo untuk facial oil ini Rp. 229.000 dan kalo body scrub nya Rp. 149.000. Nah kalo dibandingin sama merk - merk luar yang udah duluan punya, harga facial oilnya masih termasuk terjangkau kok. Kalo untuk body scrub nya, berhubung ini pertama kalinya punya body scrub yang menurutku agak high end gitu (soalnya kebiasaan beli yang di supermarket sih) liat dari packaging dan kualitas dari produknya sendiri menurutku sebanding lah sama harganya. Belinya dimana nih, kalo untuk Offline store nya ada di Jakarta dan beberapa kota di luar Jakarta juga:

OFFLINE JAKARTA:

  • AEON MALL BSD CITY
  • AEON MALL JAKARTA GARDEN CITY, Cakung, Jakarta Timur
  • WATSONS: Mall Kelapa Gading 3, Pondok Indah Mall 2, Pasific Place Mall, Mall Taman Anggrek, Kemang Village, Summarecon Mall Bekasi, Margo City Depok.
  • APOTIK DUNIA SEHAT, PIK, Jakarta Utara
  • WONDERBELLE, Setiabudi, Jakarta Selatan
  • SUCRE WAX BAR, Senopati, Jakarta Selatan
  • DIDO SALON, Bangka Mampang Jakarta Selatan

OFFLINE LUAR JAKARTA:
  • QONITA BOUTIQUE, Pekalongan, Jawa Tengah
  • Mumtaz Restaurant, Cirebon

Online store nya juga ada kok, bisa langsung klik link di bawah ini ya:

Tokopedia || Shopee || Hijup



Well overall aku suka sama kedua produk ini dan wajar banget sih kalo jadi best seller karena emang bagus kualitasnya. Buat yang mau cari - cari info lebih lanjut soal produk - produknya Bhumi bisa klik link di bawah ya ^^

Website || Instagram

  • Share:

You Might Also Like

8 comments

  1. Oooh, aku baru tau, kirain Bhumi tuh cuma punya produk Face Oil.. Soalnya itu booming banget. Kalau scrub harga segitu lumayan juga ya, biasanya aku cuma pakai Purbasari :))

    ReplyDelete
  2. Aku benar-benar baru tau tentang kosmetik bhumi. Gk pernah dengar. Makasih sharingnya mbk. Salam, muthihauradotcom

    ReplyDelete
  3. packaging face oilnya menarik! tp brightening effectnya kece ya beb sebulan aja udah keliatan hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gak ngira juga ternyata hasilnya keliatan banget. Jadi makin semangat buat pakenya :D

      Delete
  4. hasil face oilnya keliatan banget ya di kulit wajah mu mbak. Keren banget deh produk lokal skrang, kualitasnya bagus - bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk lokal udah makin inovatif emang sekarang, bikin semangat untuk cobain produk2 lainnya ^^

      Delete