[REVIEW] Haple Face Oil (Almond, Grapeseed, dan Rice Bran Oil)

By Rizkika Widianti - 1:07 PM


Kali ini aku mau bahas skin care lagi yaa, akhir - akhir ini emang lagi banyak coba - coba skin care ya, tapi kali ini aku mau bahas produk yang emang udah selalu jadi andalan aku karena emang udah cocok banget. Produk kali ini bahannya termasuk alami buat kulit wajah soalnya aku termasuk yang agak sensitif apalagi kalo pake produk on-the-shelf yang di drugstore gitu, especially produk pelembab. Dikenalin sama produk ini tuh waktu liat IG story nya dorippu yang bahas soal Haple Facial Oil ini. Berhubung penasaran dan harganya lumayan terjangkau, akhirnya beli deh.





P A C K A G I N G




Untuk setiap produknya Haple ini selalu dilengkapi kotak. Kotaknya kayaknya bahan yang gampang di recycle gitu deh. Keterangan di produknya emang gak terlalu banyak sih. Cuman tenang, ada kertas instruksi yang penjelasannya lebih mendalam kok untuk masing - masing produknya. Oh iya jenis oil nya gak tertera di kotaknya, hanya berupa sticker di bagian atas kotak yang warnanya beda - beda untuk tiap varian oil.




Ini dia kertas yang aku maksud. penjelasan mengenai fungsi dan cara pakainya udah lengkap semua disini kok.


Haple Face Oil ini kemasannya kayak facial oil pada umumnya ya. Botolnya kaca tapi ukurannya lumayan gede loh. Isinya ada 30ml yang untuk ukuran facial oil yang pakenya cukup dikit - dikit aja, ini banyak banget. Aku udah pake ini sekitar 5 bulan dan baru ngabisin setengahnya aja. Minusnya botol kaca ini sih ya rentan pecah, cuman aku pernah jatoh sekali botolnya dan untungnya gak pecah. Waktu aku bawa travelling juga ternyata aman loh. Padahal aku bawa semua ini botolnya. Oh iya label depannya ini gampang pudar makin lama. Kan aku belinya yang Grapeseed sama yang Almond duluan, kedua labelnya udah gak bisa kebaca lagi daripada Rice Bran yang baru aku beli sekitar 2 bulan lalu.



Cara buka produknya agak sedikit ribet menurutku tapi ternyata jauh lebih aman. Jadi kalo mau buka tutupnya harus ditekan dulu tutupnya baru diputar. Kalo cuman diputar kayak biasa bakalan kayak loose gitu dan gak akan kebuka. Buat nutupnya sih kayak biasa aja.


Seperti Face Oil pada umumnya, aplikatornya berupa dropper yang menempel pada tutup. Karena aku belinya di waktu yang berbeda, ternyata ada perubahan untuk bentuk dropper nya ini. Kalo yang awal - awal aku beli, dropper nya ini tuh kurang bisa menahan minyak di pipetnya dengan baik. Jadi kalo tutupnya diangkat dalam keadaan pipetnya penuh, selang 2 detik aja pasti minyak yang di bagian ujung pipet itu bakalan jatoh. bentuknya juga beda, lebih runcing di ujung. Untuk yang barunya punya bentuk droppernya yang agak beda yaitu lebih bulat di bagian ujung. Bisa menahan minyaknya lebih baik daripada yang sebelumnya.





P E R F O R M A N C E   &   M Y   O P I N I O N




Ketiga oil ini punya tekstur yang ringan dan baunya ada sedikit banget kayak bau minyak dan gak terlalu kecium juga. Untuk pemakaiannya kalo aku sih biasanya pakai ketiga oil ini dengan perbandingan 1:1:1. Waktu pagi 3 tetes dan 6 tetes waktu malam hari setelah pake toner dalam keadaan wajah yang basah atau lembab. Ini yang disarankan sama pihak Haple nya. Biasanya aku basahin wajah aku pake rose water atau hydrating toner aja. 




Untuk pemakaian pagi, karena cuman 3 tetes jadi muka aku gak berasa berminyak banget, kesannya sih lebih lembab. Nah waktu malam hari yang aku pake 6 tetes itu muka emang jadinya oily banget keliatannya, cuman berhubung aku pakenya sebelum tidur jadi aku gak masalah. Pas bangunnya malah mukaku gak minyakan sama sekali dan jatuhnya lebih lembab dan lembut. Setelah aku pake 1 bulan, hasilnya keliatan banget. Mungkin kalo bekas jerawat masih perlahan ya hilangnya tapi udah lumayan keliatan juga. Awal pake emang kayak keluar jerawat beberapa, tapi sembuhnya juga cepet. Komedo juga lebih gampang diangkat, bahkan pake tisu pun bisa lumayan keangkat. Dipake sebelum makeup pun oke banget, gak bikin muka aku tambah berminyak, malah lebih nahan minyak loh jadinya makeup aku juga lebih tahan.

UPDATE: 

Aku udah pake ini selama 5 bulan, gak terlalu teratur emang karena aku banyak cobain produk lain juga, Lebih teratur di bulan pertama yang aku bahas di atas. Cuman ketiga oils ini selalu jadi skincare yang akhirnya aku balik lagi aku pake dan akhirnya aku campur pemakaiannya sama produk - produk lain. Sejauh ini sih masih oke - oke aja dan ketiga oils ini yang ngebantu kulit aku jadinya gak se-berminyak dulu.



Harganya lumayan terjangkau loh, 49ribu untuk Grapeseed Oil nya, 59ribu untuk Almond Oil dan Rice Bran Oil nya. Dengan ukuran masing - masing 30ml bakalan awet sampe 3 atau 6 bulan sih menurutku kalo isinya sebanyak itu. Bahkan yang aku aja udah 5 bulan pake masih setengah lagi isinya. Info lebih lanjut kalian bisa ke Instagram Haple atau langsung cek Shopee nya mereka. 

  • Share:

You Might Also Like

8 comments

  1. "Cuma ketiga oils ini selalu jadi skincare yang akhirnya aku balik lagi aku pake dan akhirnya aku campur pemakaiannya sama produk - produk lain" ini sama banget! Aku juga waktu itu pake Haple, terus coba pake dokter muka yang sampe kulit ngelupas, perih, akhirnya cuma 3 hari nyerah dan balik lagi ke Haple. Jadi tenang lagi kulitnya :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang kalo udah cocok susah moveon ya urusan skincare. Staple banget deh oils ini kalo tiba2 breakout gara2 coba produk baru :D

      Delete
  2. ku pkak haple yang grapeseed juga cuma jarang pakainya, mungkin kl pkainya rajin hasilnya bagus ya. Aku jug prnh coba rose waternya bagus juga.

    ReplyDelete
  3. Wah face oil yg harganya terjangkau bgt... Aku tertarik sqma yg almond oilnya Jd mau nyobain.

    Unextraordinarybeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Isinya juga banyak jadi hemat banget kalo aku bilang

      Delete