[REVIEW] Miniso Makeup Blender & Hydrophilic Makeup Blender

By Rizkika Widianti - 9:13 PM


Kembali lagi dengan produk - produk nya Miniso :D Makin kesini produknya Miniso makin variatif, lucu - lucu dan gemesin deh, and most of them works too! Nah kali ini aku mau bahas makeup tools nya lagi yaitu sponge nya (lagi) yaitu Miniso Hydrophilic Makeup Blender & Miniso Makeup Blender. Belinya gak barengan sih, tapi bahasnya sekalian aja ya.




P A C K A G I N G




Seperti biasa, kayak sponge - sponge yang sebelumnya, kedua sponge ini dikemas dalam kotak plastik yang transparan di bagian depannya. Kotak kayak gini tuh agak susah kalo pertama kali dibuka, saking rapatnya. Tapi kalo udah dibuka sekali bakalan gampang kok ditutup dan dibukanya lagi. Miniso Makeup Blender ini sekilas aku liat mirip Mad for Makeup blender yang warna hijau itu.


Bagian belakangnya juga udah ada keterangan mengenai sponge nya dan cara menggunakannya. Aku beli semuanya bukan langsung, nyicil satu - satu dulu terus akhirnya beli lagi soalnya pengen tau bedanya apa. Kalo berdasarkan keterangan di belakang kotaknya, untuk yang Hydrophilic Makeup Blender warna yang aku ambil itu 01. Purple dan 03. Sky Blue. Bingung kenapa loncat begitu penomorannya, padahal yang aku liat di store hanya ada 2 jenis ini aja. Jadi penasaran yang nomor 2 gimana ya.





P E R F O R M A N C E   &   M Y   O P I N I O N




Untuk yang Makeup Blender, sewaktu kering sponge ini gak lembut, cenderung agak keras malah. Cuman setelah dibasahin, ukurannya lumayan mengembang dan jadi lembut spongenya, gak sekeras waktu kering. Cuman, gak se-bouncy yang Adorable Makeup Blender nya. Masih agak sedikit keras. Ukurannya sih gak terlalu besar baik saat kering maupun basah, emang mengembang cuman gak besar - besar banget. Pori - pori sponge nya juga lumayan rapat kalo aku liat dalam keadaan kering atau pun basah. Hmm berarti harusnya ga banyak menyerap produk dong ya.


Setelah aku coba untuk aplikasikan foundation, aku merasa malah sponge ini lebih bagus untuk cream foundation, kayak yang punya LT Pro. Menurutku sih gak terlalu menyerap produk dan hasilnya lebih natural dan menyatu dengan kulit. Nah kalo pake liquid foundation, aku kurang suka, malah gak suka. Soalnya ini menyerap produk banget. Langsung keliatan di sponge nya kayak foundation yang aku blend malah keserap semua. Terus ngurangin coverage juga yang harusnya medium coverage akhirnya jadi low coverage dan akhirnya jadi boros. Untuk apply powder dan cream blush hasilnya bagus kok, aku lumayan suka.


Untuk yang Hydrophilic Makeup Blender, kedua sponge ini ukurannya lumayan kecil loh, lebih kecil daripada yang Adorable Makeup Blender. Dalam keadaan kering, masih lembut dan lumayan bouncy. Terus waktu dibasahin ukurannya lumayan gede mengembangnya, makin lembut dan bouncy.

Waktu aku coba pake untuk ngeblend foundation, ternyata hasilnya bagus. Baik untuk cream foundation maupun liquid foundation. Menyerap produknya juga gak terlalu banyak dan gak terlalu ngurangin coverage dari foundationnya. Hasilnya juga nyatu banget sama kulit. Untuk apply powder juga bagus. Paling sih untuk yang warna ungu, agak susah buat pegangnya karena kepalanya agak kecil tapi kepalanya yang kecil ini bikin gampang banget untuk blend kalo mau spot conceal ataupun untuk blend di bawah mata karena ukurannya yang kecil ini.


Harganya berapa? Seingetku sih masing - masing sponge ini harganya sekitar 30k. Murah kan? Untuk dari segi performa, aku lebih suka yang Hydrophilic Makeup Blender soalnya lebih lembut, permukaannya ada yang datar jadi lebih gampang buatku untuk ngeblend foundation dan gak terlalu menyerap produk dibanding yang Makeup Blender. 

  • Share:

You Might Also Like

4 comments